44 Klub Merumput di Lapangan Ratok Denai Mukomuko

Suasana pembukaan sekolah sepak bola atau SSB usia 10 (U-10) dan U – 13

BERITA SEMARAK, MUKOMUKO – Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu menggelar sekolah sepak bola atau SSB usia 10 (U-10) dan U – 13, Senin (25/12/2023)

Kompetisi yang mengusung tema prestasi gemilang dibangun dengan pondasi yang kuat dilakukan mulai sejak dini itu, diikuti oleh 44 Club.

“Kompetisi diikuti oleh 44 Club, masing-masing terdiri dari 30 clup untuk U – 13 dan 30 club untuk U-10,” kata Ketua Askab PSSI Mukomuko, Senen (25/12/2023) di lapangan Ratok denai, Kelurahan Bandaratu.

Kompetisi ini, terang Ketua Askab PSSI Mukomuko akan dilaksanakan dari tanggal 25 hingga 28 Desember mendatang. Kata dia, dalam kegiatan tersebut, pihaknya menggandeng Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mukomuko.

Selain itu, ujar Ketua Askab PSSI Mukomuko, kompetisi digelar untuk melatih generasi muda agar terlatih sejak usia dini.

Ia berharap, akademi sepak bola seperti ini dapat menarik minat generasi muda dan dapat tumbuh serta berkembang di Kabupaten Mukomuko, sebab

“Mandat dari PSSI pusat adalah lebih mengecarkan kompetisi dari usia dini,” tuturnya.

Bupati Mukomuko Sapuan melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Agus Harvinda berharap, kompetisi ini dapat menunjukkan talenta serta skil terhadap para peserta yang menggikuti lomba ini.

“Mudah-mudahan, setelah kompetensi ini atau kompetensi berikutnya, akan muncul bibit – bibit pesepak bola yang handal hingga kedepan dapat mengharumkan nama Kabupaten Mukomuko di kancah Nasional maupun internasional. “tutupnya (ADV/* *YN).

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *