Belasan Orang Casis Polri Bintara Polres Mukomuko Siap Ikuti Pendidikan

Para Casis Asal Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu

BERITA SEMARAK, MUKOMUKO – Kapolres Mukomuko Polda Bengkulu, AKBP Yana Supriatna, S.IK, M.Si, diwakili Kabag SDM, AKP Teguh Budiyanto, S.E, mengantarkan para Calon Siswa (Casis) Polri Bintara angkatan 1 tahun 2024 untuk didik di SPN Polda Bengkulu, Sabtu (10/2/2024).

Keberangkatan para Casis Polri Bintara Polres Mukomuko dipusatkan di Mapolsek Mukomuko Selatan dipimpin oleh Kabag SDM Polres Mukomuko AKP Teguh Budiyanto, S.E, didampingi pejabat utama Polres Mukomuko bersama Kapolsek dan personil Polsek Mukomuko Selatan.

Keluarga Casis saat melepas anak-anaknya pendidikan

Pantauan di lapangan, sebanyak 16 Casis Polri Bintara Polres Mukomuko sebelum diberangkatkan diberikan bimbingan dan arahan oleh AKP Teguh Budiyanto, S.E.

Usai dibimbing, para Casis Polri Bintara ini kemudian berangkat ke Bengkulu dan diantar langsung oleh Kabag SDM, AKP Teguh Budiyanto bersama PJU Polres Mukomuko lainnya.

Orang tua maupun keluarga dari para Casis Polri Bintara Polres Mukomuko ini tampak diwarnai rasa haru saat melepas keberangkatan putranya ke SPN Polda Bengkulu.

Kabag SDM Polres Mukomuko, AKP Teguh Budiyanto, S.E, dalam arahannya kepada para Casis Polri Bintara menyampaikan pesan agar mengikuti pendidikan dengan baik jangan melakukan pelanggaran yang bisa merugikan diri sendiri dan keluarga, seperti berkelahi, main judi dan kegiatan lain yang melanggar hukum.

AKP Teguh Budiyanto, S.E, usai memberi arahan kepada para Casis Polri Bintara, saat dikonfirmasi mengatakan, sebanyak 16 Casis Polri Bintara Polres Mukomuko gelombang 1 tahun 2024 diberangkatkan untuk dididik di SPN Polda Bengkulu kurang lebih selama 5 bulan.

“Pendidikan ini, pembentukan seorang anggota polisi kemudian dilantik jadi pangkat Bripda,” jelas Teguh.

“Sebelumnya lanjut Teguh, Polres Mukomuko sudah pendidikan gelombang 2 tahun 2023 dan sudah dilantik menjadi Bintara polisi yang direkrut pada tahun 2023.

“Untuk Kabupaten Mukomuko ada sekitar 40 orang lebih yang diterima jadi anggota polisi. Ini yang gelombang pertama tahun 2024, jelas AKP Teguh Budiyanto, S.E,” lanjutnya.

Salah satu dari Orang tua CASIS Polri Bintara Polres Mukomuko, Edi Masyuardi, saat dikonfirmasi mengaku senang dan terharu atas keberangkatan putranya yang mengikuti pendidikan di SPN Polda Bengkulu.

“Terimakasih kepada Polri, harapan kami semoga anak kami sehat senantiasa dan lancar mengikuti proses pendidikan hingga dilantik menjadi anggota Bintara polisi.” Pungkas Edi Masyuardi. (AS).

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *