Danrem 041 Bengkulu Resmikan Dua Makoramil di Mukomuko

MUKOMUKO, PEMERINTAHAN9094 Dilihat

Danrem 041Gamas Brigjen TNI, Rachmad Zulkarnaen saat potong pita peresmian Makoramil

BERITA SEMARAK, MUKOMUKO – Danrem 041 Garuda Emas (Gamas), Brigjen TNI, Rachmad Zulkarnaen, meresmikan 2 markas komando rayon militer (Makoramil) di teritorial Kodim 0428/Mukomuko, Senin (18/12/2023).

Kegiatan tersebut dipusatkan di lapangan pancasila Desa Lubuk Mukti, Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko. Sedangkan koramil yang baru diresmikan adalah Koramil 428-03/Penarik dan Koramil 428-04/ Pondok Suguh.

Dalam sambutanya, Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen menyampaikan, keberadaan dua koramil ini dapat mempermudah tugas operasional Kodim 0428/Mukomuko.

“2 Koramil ini merupakan perpanjang dari Kodim 0428/ Mukomuko. Selain untuk mempermudah, juga akan. mengatasi kesulitan-kesulitan yang dihadapi masyarakat,” kata Jenderal bintang satu ini.

Danrem 041 Gamas menargetkan, kedepan, seluruh wilayah Kecamatan memiliki 1 kantor Koramil.

“Akan kita penuhi, mungkin kedepannya akan kita usulkan kembali Koramil baru, akan kita kaji dan cek kembali, pastinya nanti perlahan akan kita lakukan karena seiring dengan penambahan satuan juga akan dilakukan dengan penambahan personel serta sarana dan prasarana pendukung lainnya,” ujarnya. (** YN)

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *