Disperindagkop dan UKM Mukomuko Gelar Pasar Murah Sebelum Idul Adha 2024

Nurdiana, SE – Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu

HARIAN SEMARAK, MUKOMUKO – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah atau Disperindagkop dan UKM Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu akan menggelar pasar murah di 10 Kecamatan.

Kepala Dinas Perindag, Kop dan UKM Kabupaten Mukomuko, Nurdiana, SE mengatakan, pasar murah digelar untuk mencegah harga bahan pokok naik.

“Pasar murah digelar sebagai upaya menekan kenaikan harga bahan pokok menjelang Idul Adha 1445 Hijriah dan ini merupakan salah satu cara yang dinilai efektif untuk menekan harga beberapa jenis bahan pokok naik,” kata Nurdiana, Kamis (30/05 /2024).

Beberapa jenis bahan pokok, terang Kadis, mengalami kenaikan diantaranya adalah gula merah, gula pasir, bumbu bumbu seperti bawang, cabai dan lainnya. Nurdiana menyampaikan, lonjakan harga sembako menjelang lebaran Idul Adha tahun dipicu pasokan barang yang kurang dengan jumlah kebutuhan meningkat.

BACA JUGA : Kepala Dinas LH Mukomuko Sebut Aktivitas Perkebunan Sawit Picu Rendahnya IKLH
BACA JUGA : Pemkab Mukomuko Yakini, ‘Jangkos’ Tarik Minat Investor

“Ada beberapa bahan pokok yang sudah mengalami kenaikan seperti cabai. Biasanya (harga) antara Rp 30 hingga 40 ribu. Sekarang mencapai Rp 50 hingga 60 ribu,” terang Kadis.

Menurutnya, bersama tim pengendali inflasi daerah (TPID) instansinya akan menentukan lokasi pasar murah.

Kepala Dinas Perindag, Kop dan UKM Mukomuko mengungkapkan, sebelum, Pemerintah Daerah menggelar kegiatan serupa di 10 lokasi di 10 kecamatan. (**)

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *