DLH Kabupaten Mukomuko Siapkan Pegawai Untuk Pelatihan Analis Laboratorium

Sapuan – Bupati Mukomuko saat menandatangani perjanjian kerjasama dengan perusahaan laboratorium untuk maksimalisasi laboratorium dinas lingkungan hidup

HARIAN SEMARAK, MUKOMUKO – Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu akan mengutus pegawainya untuk mengikuti pelatihan analis laboratorium yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

banner 970x250

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mukomuko, Budiyanto, S.Hut, M.IKom. Kata dia, Pemerintah Provinsi Bengkulu bersedia memberikan bimbingan teknis atau melatih tenaga analis yang disiapkan DLH.

“Pelaksanaannya bulan Juli 2024. DLH Kami sudah menyiapkan pegawai yang akan mengikuti pelatihan analis Laboratorium yang diberikan pihak Laboratorium Provinsi Bengkulu,”kata Kepala DLH Kabupaten Mukomuko, Senin (10/06 /2024).

Ia menyebutkan, pelatihan diikuti untuk memaksimalkan upaya pengoperasian Laboratorium. Nantinya, teras Kadis LH, jika laboratorium DLH telah beroperasi, maka seluruh pabrik pengolahan minyak mentah atau CPO sawit akan memanfaatkan uji sampel air limbah.

Kata Kadis LH Mukomuko, selama ini, untuk menguji sampel air limbah, para pemilik kepentingan harus ke laboratorium di luar Kabupaten Mukomuko.

“Ini peluang kita untuk mendapatkan pendapatan asli daerah (PAD), sebab ada biaya yang diberlakukan untuk setiap pengujian.” pungkasnya. (**).

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *