Gunakan DAK, Pemda Mukomuko Bagun Jalan di 2 Titik

Pelaksanaan titik nol pembangunan ruas jalan Wonosobo – Sumber Mulya Kecamatan Penarik

HARIAN SEMARAK, MUKOMUKO – Wakil Bupati Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, Wasri, meninjau lokasi pembangunan jalan di Kecamatan Penarik, Selasa (11/06 /2024).

banner 970x250

Pemda Mukomuko akan kembali membangun infrastruktur di daerah tersebut. Tahun ini, pembangun dilaksanakan di jalan penghubung antara Desa Wonosobo – Desa Sumber Mulya.

Kepala Dinas PUPR Mukomuko, Ir Apriansyah mengatakan, pembangunan ini yang dibiayai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2024.

“Hari ini titik nol pembangunan,” kata Kepala Dinas PUPR Mukomuko di sela-sela kegiatan yang didampingi oleh Kepala Bidang Bina Marga, Ir. Muhammad Yusuf.

“Rencananya pembangunan dilaksanakan di ruas jalan Wonosobo-Sumber Mulya, Kecamatan Penarik,” imbuhnya.

Kata dia, tahun ini, PUPR Mukomuko menerima kucuraan dana dari DAK fisik untuk pembangunan peningkatan jalan sebesar Rp 17 miliar.

“Kita realisasikan untuk pembangunan dua ruas yakni ruas jalan Wonosobo – Sumber Mulya Kecamatan Penarik dan ruas jalan Sumber Makmur (SP8) Kecamatan Lubuk Pinang dan ruas jalan Desa Tanjung Mulya (SP9) Kecamatan XIV Koto,” terang Kepala Dinas PUPR Mukomuko.

Kepala Dinas PUPR Mukomuko mengungkapkan, besaran anggaran untuk masing-masing kegiatan yang dibiayai oleh DAK itu adalah, Rp 8,4 miliar untuk pembangunan ruas jalan Wonosobo – Sumber Mulyo dan sisanya sebeu9 miliar untuk pembangunan ruas jalan SP8 -. SP9.

“Pembangunan jalan Wonosobo – Sumber Mulya pengerjaannya sudah dimulai dikerjakan, sedangkan untuk ruas jalan SP8 -. SP8 masih tahab evaluasi.” demikian Kepala Dinas PUPR Mukomuko. (**).

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *