H – 1 Pesta Demokrasi, PP Muhammadiyah Mukomuko : Suara Anda Bentuk Cinta Tanah Air

BENGKULU, BERANDA, MUKOMUKO, UTAMA12594 Dilihat

Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, Saprin Efendi, S.Pd (kanan)

BERITA SEMARAK, MUKOMUKO – Sehari menjelang pemungutan suara serentak, Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Mukomuko Provinsi Bengkulu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan khususnya di lingkungan masing-masing.

Hal ini disampaikan oleh Pimpinan Pemuda (PP) Muhammadiyah Mukomuko Saprin Efendi, S.Pd, Selasa (13/02/2024). Kata dia, dengan adanya kedamaian dan ketertiban di tengah masyarakat, pelaksanaan pesta demokrasi yang akan digelar serentak seluruh Indonesia pada 14 Februari 2024 dapat dijadikan sebagai momentum mengembirakan bagi negeri.

PP Muhammadiyah Mukomuko menyampaikan, dalam agenda yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali ini, masyarakat akan menentukan pilihan orang – orang yang akan menampung aspirasinya dan memperjuangkan hak – hak masyarakat selama lima tahun mendatang.

Saprin mengatakan, setiap warga masyarakat harus memberikan hak suaranya dalam pemilu 2024. Ia menegaskan, golongan putih atau lebih dikenal dengan sebutan golput bukan pilihan yang tempat.

“Golput adalah bukan sebuah pilihan terbaik, sebab suara yang kita berikan adalah bentuk cinta kepada tanah air,” kata Ketua PD Muhammadiyah Mukomuko.

Selain itu, ujar Saprin, perbedaan di dalam menentukan pilihan merupakan hal yang wajar dan harus terjadi. Menurutnya, azas saling menghormati dalam perbedaan dapat dijadikan sebagai sebagai wujud cinta tanah air, sebab, Indonesia memiliki latar belakang budaya, suku, ras dan agama.

“Karena persaudaraan dan kebersamaan merupakan nilai tertinggi yang hidup dalam masyarakat dan lingkungan kita,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, Pemilu 2024 merupakan suatu peristiwa menggembirakan dan dapat menjadi ajang shilatuhrahmi massal yang dapat saling menyapa, bertanya kabar, dan duduk ngopi bersama.

“Hal – hal kecil yang penuh dengan keakraban akan membuat persatuan dan kesatuan bangsa tetap terawat dengan elok,” sampainya.

Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Mukomuko mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilih di tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah masing-masing.

“Mari kita gunakan hak pilih kita untuk menentukan pemimpin kita selama 5 tahun kedepan. Semoga Negeri kita tercinta ini, selalu diberikan kedamaian dan pemimpin yang amanah dan dapat menyejahterakan rakyat.” tutupnya. (**)

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *