Heboh ‘Jalur Khusus’ Peserta Tes PPPK di Mukomuko, LP.K-P-K Tampung Pengaduan

BERANDA, MUKOMUKO9296 Dilihat

Ketua Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP.K-P-K) Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, M. Toha

BERITA SEMARAK, MUKOMUKO – Peserta tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK di Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu menjadi issu hangat. Adanya jalur khusus peserta dalam melengkapi persyaratan diunggah netizen di flatfrom digital.

banner 970x250

Ketua Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP.K-P-K) Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, M. Toha merespon issu tersebut. Kata dia, pihaknya siap menampung pengaduan dari masyarakat yang merasa terdzolimi.

“LP-KPK Mukomuko siap menerima pengaduan masyarakat apapun kasusnya termasuk indikasi manipulasi data peserta tes PPPK. Informasinya ada kebijakan dari pimpinan OPD dan UPTD yang mengeluarkan rekomendasi untuk honorer hingga orang tersebut (HONORER) memenuhi syarat untuk ikut tes PPPK. Lalu bagaimana dengan saudara-saudara kita yang lama mengabdi .?. Iya, ini penting, sesuai dengan tujuan organisasi, yakni mewujudkan NKRI yang sejahtera, bermartabat dan bersih dari KKN,” kata Ketua LP KPK Mukomuko, Minggu (24/12/2023).

Selain itu, terang Ketua LP KPK Mukomuko, adanya indikasi kecurangan peserta dalam melengkapi syarat agar lulus seleksi administrasi masuk dalam tujuan organisasi, yakni melaksanakan pengawasan penerapan tata kelola pemerintahan yang transparan, akuntabel dan memperjuangkan tegaknya supremasi hukum.

“Kami akan terus melaksanakan pengawasan kebijakan, kinerja pemerintahan dan aparatur, pengawasan terhadap asset negara, BUMN/BUMD dan swasta,” terang Ketua LP KPK Mukomuko.

Ia mempersilakan masyarakat yang memiliki bukti yang kuat adanya indikasi kecurangan peserta dalam tes PPPK. Ketua LP KPK Mukomuko tidak membantah, pihaknya telah mendengar informasi adanya jalur khusus atau dugaan manipulasi data peserta PPPK.

“Sudah, kita sedang upayakan untuk mencari bukti. Tentu ini dilakukan, agar terpenuhinya keadilan bagi masyarakat. Untuk masyarakat, silahkan sampaikan kepada kami, jangan ragu, kami pastikan, identitas anda tidak akan terpublikas.” pungkasnya. (** YN)

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *