Jelang Pilkada, Bhabinkamtibmas Polsek Ipuh Gelar Sambang Warga

Aipda Dewantoro saat melakukan Sambang Warga di Desa Manunggal Jaya

HARIAN SEMARAK, MUKOMUKO – Pasca pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 ini, jajaran Polsek Ipuh Polres Mukomuko Polda Bengkulu gelar sambang warga.

banner 970x250

Seperti yang dilakukan oleh Aipda Dewantoro, SH, salah satu personil Polsek setempat, Selasa (30/04/2024).

Pantau beritasemarak.com, Aipda Dewantoro yang juga tercatat sebagai anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ipuh ini mengunjungi beberapa rumah warga di Desa manunggal Jaya Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu

Dihadapan warga, anggota Polsek Ipuh ini berpesan agar tetap menjaga situasi aman kondusif.

BACA JUGA : DPRD Kabupaten Mukomuko Minta Dinkes Lakukan Pengasapan

BACA JUGA : Tekan Jumlah Penderita HIV /AIDS, Komisi III DPRD Mukomuko Ajak Dinkes Tingkatkan Sosialisasi

Dia menghimbau, pasca pemilu untuk tetap masyarakat tetap menjaga Kamtibmas terlebih saat ini akan digelar pesta rakyat yakni pemilihan kepala daerah dengan menjunjung kedamaian.

Selain itu, memasuki musim penghujan, Aipda Dewantoro menghimbau agar tetap waspada mengingat Intesitas curah hujan yang tinggi.

Waspada banjir dan longsor di wilayah yang sering terjadi bencana akibat musim penghujan pun disampaikan oleh Aipda Dewantoro.

Selain itu, dampak lain dari musim ini adalah pertumbuhan nyamuk Demam berdarah dengue (DBD). Ia meminta masyarakat untuk membersihkan lingkungan sekitar, terutama yang menjadi tempat Aedes aegypti dapat berkembang biak.

BACA JUGA : Polisi Amankan 2 Pria di Mukomuko yang Kedapatan Bawa Ganja

BACA JUGA : Anggota DPRD Mukomuko Soroti Perkembangan Bumdes

Kapolres Mukomuko, AKBP Yana Supriatna, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Ipuh, Iptu M. Setya Yuli, S.H ketika dikonfirmasi beritasemarak.com mengatakan, pasca pemilu pihaknya terus berupaya menciptakan Kamtibmas. Kata dia, Polsek Ipuh memiliki wilayah 3 Kecamatan.

“Upaya untuk menciptakan suasana yang damai akan terus kami lakukan,” kata Kapolsek, Selasa (31/04/2024).

Kapolsek menghimbau, masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing. Menurutnya, secara umum, bhabinkamtibmas adalah petugas Polri yang bertugas di tingkat desa hingga kelurahan yang memiliki wewenang yakni untuk mengemban fungsi Pre-emtif dengan cara bermitra dengan masyarakat.

“Keberadaan Bhabinkamtibmas bisa mendeteksi dan juga mengidentifikasi permasalahan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Kamtibmas di lingkungan dan menemukan solusi dari masalahnya,” terang Kapolsek.

Kepala Desa Manunggal Jaya, Suyud mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh jajaran Polsek Ipuh. Kata dia, kehadiran Bhabinkamtibmas di wilayahnya dapat membantu pemerintah desa dalam mengedukasi masyarakat.

“Apresiasi kepada jajaran Polsek Ipuh yang banyak mengedukasi masyarakat dalam segala hal. Tentu kegiatan ini dapat membantu pemerintah desa dalam upaya memberikan pemahaman kepada warga dalam segala hal,” kata Kades Manunggal Jaya.

Menurut keterangan warga, sambung Kades, Aipda Dewantoro sangat dekat dengan masyarakat. Menurutnya, kedekatan Kepolisian dengan penduduk, akan berdampak positif terutama dalam pengendali Kamtibmas.

“Kedekatan antara Polisi dan masyarakat tentu berdampak positif terutama dalam pengendalian Kamtibmas.” tutupnya. (**).

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *