Kapolres Mukomuko Serahkan Bansos Kepada Korban Kebakaran di Talang Arah

Penyerahan Bansos Kepada Korban Kebakaran di Talang Arah

BERITA SEMARAK, MUKOMUKO – Kapolres Mukomuko menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) dan silaturahmi kepada korban musibah kebakaran rumah, di Desa Talang Arah, Kecamatan Malin Deman, Kabupaten Mukomuko.

banner 970x250

.Penyerahan Bansos ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap sesama warga yang tertimpa musibah, yang diserahkan Kapolsek Mukomuko Selatan IPTU M Setya Yuli. M, SH didampingi Wakapolsek IPDA Toni Akinkin atas nama Kapolres AKBP Yana Supriatna. S.IK, M.Si. Sabtu (24/2/24)

BACA JUGA : Bangga, Positiv Band Tampil Sebelum Jamrud di Pesta Rakyat HUT ke-21 Mukomuko

Turut hadir melaksanakan kegiatan sosial tersebut, Ketua Bhayangkari Mukomuko Selatan bersama anggota Bhayangkari Polsek Mukomuko Selatan.

Saat penyerahan Bansos tersebut kepada korban Halim (61), IPTU M Setya Yuli. M, SH menyampaikan, agar tetap sabar dan tabah menghadapi musibah yang menimpa

“Sebagai wujud perhatian dan kepedulian, kami menyerahkan bansos dan memberi semangat kepada bapak Halim beserta keluarga. Ini merupakan sebuah ujian kita berharap korban kuat menghadapi cobaan yang menimpa,” kata IPTU M Setya Yuli. M, SH.

Masih atas nama Kapolres, IPTU M Setya Yuli. M, SH menghimbau kepada masyarakat terutama warga sekitar, agar dapat membantu Halim dan keluarga.

“Kita mengajak masyarakat sekitar, mari kita bersama membantu korban musibah kebakaran sesuai dengan kemampuan masing-masing. Kami juga mengingatkan, agar warga selalu hati hati dan waspada saat meninggalkan rumah. Pastikan sumber api, seperti kompor dimatikan dan sakelar listrik telah tercabut, agar tidak terjadi kebakaran rumah saat ditinggalkan,” ajak Kapolsek Mukomuko Selatan.

Sementara itu, Halim tampak merasa terharu dan mengucapkan rasa terimakasih atas kedatangan Polsek Mukomuko Selatan bersilaturahmi dan menyerahkan bantuan.

Adapun peristiwa kebakaran yang menimpa Halim dan Keluarga terjadi ketika pada hari Senin tanggal 19 Februari 2024 pada pukul 00.20 WIB. Halim tiba- tiba terbangun dari tidurnya karena mencium bau asap dari arah dapur rumah.

Saat ia berjalan menuju dapur, ia melihat api sudah membesar di area dapur. Halim kemudian membangunkan anak, cucu dan menantunya dari tidur dan menyuruhnya untuk keluar rumah. dan meminta tolong kepada warga sekitar. namun api semakin membesar dan barang beserta rumah habis terbakar.

Akibat peristiwa ini, korban ditaksirkan mengalami kerugian sekitar 40 juta rupiah.

Hadir saat penyerahan Bansos ini personil Polsek Mukomuko Selatan.
Ketua dan anggota Bhayangkari Polsek Mukomuko Selatan. (AS).

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *