Ketua DPD II Golkar Mukomuko Bocorkan Kriteria Calon Wakil

BENGKULU, BERANDA, MUKOMUKO12415 Dilihat

(dari kiri ke kanan) Rohidin Mersyah – Ketua DPD I Golkar Provinsi Bengkulu, Airlangga Hartato – Ketua Umum Golkar, Choirul Huda – Ketua DPD II Golkar Mukomuko

HARIAN SEMARAK, MUKOMUKO – Partai golongan karya atau Golkar Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu bisa dipastikan memiliki perwakilan 5 orang di DPRD Mukomuko periode 2024-2028. Jumlah tersebut cukup untuk mengusung 1 calon kepala daerah di Pilkada tahun ini.

banner 970x250

Ketua DPD II Golkar Mukomuko, Choirul Huda, SH mengatakan, berdasarkan keputusan komisi pemilihan umum atau KPU Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu nomor 499 tahun 2024 tentang penetapan hasil pemilihan umum (Pemilu) anggota DPRD, Golkar berhasil memperoleh kursi dari tiga daerah pemilihan (Dapil) dengan meraup suara sebanyak 23.271 suara.

“Untuk jumlah peroleh suara keseluruhan adalah 23.271 suara. Itu dari 3 Dapil dengan rincian dapil I sebanyak 7.070, dapil II 8. 999 dan dalil III 7.202,” kata Ketua DPD II Golkar Mukomuko, Choirul Huda, Kamis (07 /03 /2024).

Walaupun secara gamblang belum menyampaikan maju dalam pilkada nanti, namun Ia mengungkapkan kriteria wakil dari calon yang akan diusung partai berlogo pohon beringin itu.

“Untuk calon wakil Bupati dalam pilkada nanti, sedang digodog oleh tim. Berapa orang yang masuk kategori, saya belum bisa menyampaikan,” kata Ketua DPD II Golkar Mukomuko.

Mayor Inf (Purn.) Choirul Huda, S.H menegaskan, Golkar tidak akan terpaku pada kalangan politikus dalam merekrut wakilnya dalam pilkada, namun lebih kepada niat membangun daerah.

” Ya, bisa dari kalangan partai (politikus) atau tokoh masyarakat, yang jelas, seseorang itu dapat bekerjasama untuk membangun Kabupaten Mukomuko ke arah yang lebih baik,” sampainya.

Ia juga mangatakan, Golkar tidak membatasi calon wakil Bupati dari wilayah mana.

“Nggak (membatasi). Bisa dari Dapil I, II atau III. Nanti itu kan ada beberapa orang, yang disampaikan oleh tim, diputuskan bersama tim dan tentu hanya 1 orang yang terpilih. Bagi yang tidak terpilih, ya tetap saya gandeng untuk bekerjasama membangun Mukomuko.”pungkasnya (**)

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *