Ketua Komisi II DPRD Mukomuko Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Ketua Komisi II DPRD Mukomuko, Wisnu Hadi

BERITA SEMARAK, MUKOMUKO – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, Wisnu Hadi, SE mengajak masyarakat untuk tidak golput dan menggunakan hak suaranya. Hal itu disampaikan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan partisipasi pemilih pada Pemilu 2024.

banner 970x250

Wisnu menekankan pentingnya rasionalitas dalam pemilihannya serta tidak terjebak dengan perbedaan pendapat. Ia mengatakan, perbedaan adalah sesuatu yang wajar, namun harus dihadapi dengan kedewasaan.

“Masyarakat harus rasional, jangan jadikan perbedaan itu sebagai pembeda. Jangan terjebak dengan keterbelahan,” kata Ketua Komisi II DPRD Mukomuko, Selasa (13 /02/2024)

Ia juga menekankan pentingnya menciptakan suasana yang damai dan menyerukan agar masyarakat tidak terjebak dalam perdebatan yang tidak produktif.

“Nggak perlu memperdebatkan tentang pilihan satu. Hal yang harus dilakukan adalah tentukan pilihan kita, jangan berdebat dengan pilihan orang lain. Ini penting agar menciptakan pendewasaan,” katanya.

Ketua Komisi II juga mengajak masyarakat untuk menciptakan suasana pemilu yang kondusif dan damai dengan menghargai dan menghormati perbedaan pilihan politik setiap individu.

Wisnu juga mengajak masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan menggunakan hak pilihnya masing-masing. Kata dia, golongan putih atau lebih dikenal dengan sebutan golput bukan pilihan yang tempat.

“Golput adalah bukan sebuah pilihan terbaik, sebab suara yang kita berikan adalah bentuk cinta kepada tanah air. Saya mengajak kepada seluruh masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS di wilayah masing-masing dan memberikan suara sesuai pilihannya,” demikian Ketua Komisi II DPRD Mukomuko. (**)

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *