Laut Muntahkan Isinya di Mukomuko

MUKOMUKO9120 Dilihat

Ikan yang berserakan di pantai Taman Wisata Alam yang terletak di Desa Air Hitam Kecamatan Pondok Suguh Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu

BERITA SEMARAK, MUKOMUKO – Fenomena langka terjadi di Taman Wisata Alam yang terletak di Desa Air Hitam Kecamatan Pondok Suguh Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu

Laut seolah memuntahkan isinya berupa ribuan ikut ke pantai wisata. Masyarakat setempat pun berbondong – bondong menyaksikan fenomena ini. Bahkan, tidak sedikit yang mengambil dan membawa pulang ikan yang terdampar.

Dede, yang pernah bertugas di taman wisata alam Air Hitam mengatakan, fenomena ini terjadi telah berjalan sekitar 1 bulan, namun yang parah sejak Minggu (26/11/2023).

Ia mengatakan, jenis ikan yang terdampar merupakan ikan pinggiran dan didapati ikan tengah

“Kalau fenomena ini sudah terjadi sekitar sebulan, tapi yang parah malam minggu sekitar jam 00.00. wib. Untuk jenis ikannya, ada gaguk, bahkan ada udangnya,” kata Dede, Senin (27/11/2023).

Dede memastikan, ikan yang berserak bukan buangan kapan besar. Ia menduga terjadi karena zat kimia, sebab ditengah laut terlihat tumpukan cairan berwarna hitam.

“Kadang kan ada ikan berserak, lalu ada kapal besar melintas, Oh ini ikan buangan kapal. Nah, kalau ini nggak ada, bahkan ada cairan hitam ngumpul di tengah dan air di pinggir juga seperti ada keminyakan, agak bau. Ikannya pun, kalau di masak biasanya (ikan normal) itu agak kenyal dan pulen, kal ini seperti lembek, “terangnya.

Ia tidak mengetahui pasti, apakah petugas dari dinas terkait sudah turun kelokasi atau belum. (** YN)

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *