Oknum Sekdes Bersama Kasi Pelayanan di Mukomuko Hadiri Kampanye Calon DPD RI

BENGKULU, BERANDA, MUKOMUKO10804 Dilihat

Kampanye calon anggota DPD RI Dapil Bengkulu, Destita Khairilisani Destita Khairilisani, S. Farm, M.SM di Desa Rami Mulya

BERITA SEMARAK, MUKOMUKO – Seorang sekretaris desa atau Sekdes di Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu bernama Yopi Akbar menghadiri kampanye salah satu calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia.

banner 970x250

Salah satu warga setempat yang ikut dalam acara tersebut menyampaikan, selain Sekdes, acara juga dihadiri oleh Kasi Pelayanan, Kurniawati dan salah satu anggota BPD, Nur Arifin.

“Acara itu hari jumat (sore) atau malam sabtu di salah satu rumah warga. Dalam acara itu, Sekdes, Kasi pelayan dan salah satu anggota BPD hadir,” kata warga yang enggan disebutkan namanya.

Kendati demikian, terang warga tersebut, Sekdes, perangkat desa dan oknum anggota BPD Rami Mulya sifatnya hanya menghadiri dan tidak berorasi.

“Mereka hanya hadir kok. Tapi, seyogyanya kalau memang mereka hadir di salah satu peserta politik, juga harus hadir di acara serupa dengan peserta politik yang berbeda. Jadi kan adil, nggak ada kecemburuan atau tidak membuat masyarakat menilai negatif kalau oknum perangkat desa ada keberpihakanya, “terangnya.

Kepala Desa Rami Mulya, Subardi ketika dikonfirmasi beritamukomuko.com membenarkan, Yopi Akbar merupakan Sekdes Rami Mulya dan Kurniawati duduk dalam jabatan Kasi Pelayanan.

Namun demikian, Kepala Desa Rami Mulya belum mengetahui kehadiran dua orang jajaran dalam kampanye salah satu calon anggota DPD RI.

“Benar, (Yopi Akbar) Sekdes Rami Mulya dan Kurniwati adalah Kasi Pelayanan. Kalau mereka datang saya belum tahu, nanti saya konfirmasi kapasitasnya di acara itu sebagai apa, sekarang saya masih di luar kota,” kata Kades Rami Mulya, Minggu 21/01/2024).

Belum ada keterangan resmi dari Sekdes Rami Mulya. beritasemarak.com telah berupaya mengkonfirmasinya, namun belum ada tanggapanya.

Kasi pelayanan pemerintah desa Rami Mulya, Kurnia ti ketika dikonfirmasi beritasemarak.com belum memberikan tanggapanya.

Diketahui, salah satu calon anggota DPD RI Dapil Bengkulu, Destita Khairilisani Destita Khairilisani, S. Farm, M.SM melakukan kampanye di desa Rami Mulya Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, Jum’at (19/01/2024).

Selain dihadiri warga setempat, acara tersebut juga dihadiri oleh 2 orang perangkat desa dan salah satu anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat. (**).

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *