Pemda Mukomuko Ajukan Hibah ke Pemerintah Provinsi Jembatan Tak Terpakai

Jembatan bailey di Desa Tirta Makmur (SP 5) Kecamatan Air Manjunto Kabupaten Mukomuko

HARIAN SEMARAK, MUKOMUKO – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu mengajukan permohonan hibah 1 jembatan yang berada di Desa Tirta Makmur Kecamatan Air Manjunto.

banner 970x250

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko, Apriansyah mengatakan, saat ini, jembatan milik Pemerintah Provinsi Bengkulu itu masih terpasang di ruas jalan Desa TIRTA Makmur (SP 5) Kecamatan Air Manjunto.

Kata dia, jembatan jenis bailey itu tidak terpakai lantai sudah ada jembatan pengganti yang permanen dan berada di sebelahnya.

“Kami sudah melihat kondisi jembatan tersebut dan masih bagus kok. Kan sayang sekali kalau tidak termanfaatkan. Oleh sebab itu, kita coba ajukan permohonan hibah ke Pemerintah Provinsi Bengkulu,” kata Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko, belum lama ini.

Nantinya, ujar Kadis, jika permohonan hibah di kabulkan orang Gubernur, makan PUPR Mukomuko akan mengalokasikan dana untuk pembongkaranya.

“Kalau tahun ini di kabulkan, Insyaallah tahun depan kami bisa mengalokasikan dana untuk biaya pembongkaran,” ujar dia.

Kepala Dinas PUPR Mukomuko mengungkapkan, jembatan tersebut akan digunakan untuk jembatan yang ada di Kabupaten Mukomuko. Diakuinya, saat ini, banyak jembatan yang perlu penanganan. (**)

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *