Pemdes Arga Jaya Bangun Pagar Kantor Desa

Pagar Kantor Desa yang baru dibagun

HARIAN SEMARAK, MUKOMUKO – Pemerintah Desa Arga Jaya Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu merupakan salah satu Desa yang terletak di pusat kota Kecamatan.

banner 970x250

Sebagai pintu gerbang Desa di wilayah Kecamatan Air Rami, Pemerintah Desa Arga Jaya terus berupaya mengptimalkan pembangunan, baik dari tata kelola maupun tata letak pembangunan.

Tahun ini, Pemerintah Desa Arga Jaya membangun pagar kantor desa. Selain untuk keamanan, pembangunan bertujuan untuk memperbaiki penampilan kantor agar lebih asri.

Kepala Desa Arga Jaya, Janu Sutopo mengatakan, pembangunan pagar kantor desa menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2024.

“Desa Arga Jaya ini terletak di kota Kecamatan, atau pusat pamaréntahan di tingkat Kecamatan. Otomatis, yang pertama kali dilihat adalah Desa ini. Sebagai wajah pusat pemerintahan di tingkat kecamatan, sudah seyogyanya kitu menata segala hal, termasuk wajah desa. Pembangunan (pagar kantor) selain untuk keamanan dan nyaman, tujuan lainnya adalah agar lingkungan kantor akan terlihat rapi, bersih, dan asri, “kata Kepala Desa Arga Jaya, Rabu (29 /05/2024).

Selain pagar kantor, Pemerintah Desa Arga Jaya juga membangun infrastruktur lainnya, yakni pembangunan rabat beton di 2 titik dan taman kolam.

“Untuk infrastruktur, selain pagar kantor desa, kami juga membangun rabat beton di 2 titik. Ini menggunakan DD tahap pertama, sedangkan tahap kedua, akan kita realisasikan dengan pembangunan taman kolam. Iya, ini di 2 tempat,” terang Kepala Desa Arga Jaya.

Tidak hanya itu, di tahun yang sama, Pemdes Arga Jaya juga menerima program Corporate Sosial Responsibility atau CSR dari PT Daria Dharma Pratama (DDP).

“Kita dapat program CSR dari PT DDP yakni rehab jalan sentra produksi sekitar 5 kilometer.” pungkasnya. (**).

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *