Pemkab Mukomuko Ajukan Kuota SMA untuk Tenaga Teknis Puskesmas

Niko Hafri – Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pengembangan SDM dan Pembinaan Aparatur Sipil Negara atau ASN

HARIAN SEMARAK, MUKOMUKO – Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu diminta untuk penambahan kuota dibidang teknis untuk kualifikasi SMA.

banner 970x250

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pengembangan SDM dan Pembinaan Aparatur Sipil Negara atau, Niko Hafri, Rabu (29/05/2024).

Ia menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Mukomuko dimiliki oleh pemerintah pusat untuk mengajukan penambahan kuota untuk kualifikasi pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat dalam perekrutan calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2024.

“Kami diminta untuk melakukan revisi perihal kebutuhan prioritas dan kualifikasi pendidikan,” kata Kabid Pengadaan, Pengembangan SDM dan Pembinaan Aparatur Sipil Negara.

Kata dia, sebelumnya BKPSDM Mukomuko telah mengajukan 59 kuota untuk kualifikasi SMA dibidang teknis. Kuota sebanyak itu, ujarnya, untuk bidang teknis ini, awalnya diperuntukan untuk beberapa OPD

“Tapi saat rapat dengan pemerintah pusat beberapa waktu lalu, kami diminta penambahan kuota dibidang teknis untuk kualifikasi SMA. Nanti, mereka akan bekerja sebagai bendahara ataupun bidang administrasi lainnya. Nah, permintaan penambah kuota ini diperuntukkan untuk tenaga teknis di puskesmas. “pungkasnya. (**).

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *