PUPR Mukomuko Bangun Jembatan di Dekat Perbatasan

Kondisi jembatan penghubung antara Desa Kota Praja dengan Desa Agung Jaya Kecamatan Air Manjunto Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu

HARIAN SEMARAK, MUKOMUKO – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu akan membangun jembatan di dekat perbatasan antara Desa Kota Praja dengan Desa Agung Jaya.

Kepala Dinas PUPR Mukomuko, Ir. Apriansyah mengatakan, jembatan diatas jalan 2 jalur itu akan dibangun tahun ini dengan menggunakan anggaran yang berasal dari APBN 2024.

“Dalam perencanaanya tahun ini kita bangun. Ya, pakai APBD tahun 2024,” kata Kepala Dinas PUPR Mukomuko, Selasa (11/06/2024).

Jembatan itu, ujar Kepala Dinas PUPR Mukomuko, menelan anggaran sekitar sebesar Rp 1.5 miliar dan direncanakan rampung Agustus mendatang.

Kepala Desa Kota Praja, Suparji ketika dikunjungi beritasemarak.com mengatakan, jembatan tersebut dibangun sekitar tahun 2000 an dan merupakan jalur evakuasi tsunami.

“Itu kan jalan terusan jalur evakuasi tsunami. Selain itu, jalan ini digunakan untuk aktivitas masyarakat menuju pusat kota. Bahkan ambulans yang membawa pasien yang akan dirujuk ke Sumatera Barat sering lewat jalan atau jembatan itu.” demikian Kepala Desa Kota Praja. (**).

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *