Rutan Pemalang Gelar Upacara Hari Ibu

BERANDA, JAWA TENGAH4620 Dilihat

Upacara dalam rangka memperingati hari ibu ke – 95

BERITA SEMARAK, PEMALANG – Rumah tahanan (Rutan) Negara kelas IIB Pemalang kantor wilayah kementrian hukum dan hak asasi manusia atau Kemenkumham Provinsi Jawa Tengah menggelar upacara hari ibu ke – 95, Jumat (22/12/2023).

banner 970x250

Upacara peringatan hari ibu yang mengusung tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju itu diikuti oleh seluruh pegawai dan seluruh WBP Rutan Pemalang.

Kepala tata usaha Rutan Pemalang, Nanik Andrianawati yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam sambutanya mengingatkan tentang pentingnya peran perempuan dalam mencapai tujuan bangsa.

Kata dia, para penerus bangsa untuk mempertebal tekad dan semangat untuk melanjutkan serta mengisi pembangunan dengan dilandasi persatuan dan kesatuan.

“Dengan adanya peringatan upacara hari ibu ini, harus kita ketahui, bahwa peran seorang ibu sangat strategis mulai dari keluarga sampai di dalam pemerintahan,” kata Kepala tata usaha rutan Pemalang saat membacakan amanat dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Ia mengungkapkan, peran seorang ibu, dapat meningkatkan pembangunan pemberdayaan perempuan di Indonesia mengingat potensi yang luar biasa dari seorang ibu.

“Ibu dapat berperan dalam pembangunan diantaranya dengan memberikan keyakinan, peluang dan kesempatan, maka akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya.” tutupnya. (Ragil)

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *