Sebut Listrik Mati 10 Jam Setiap Hari, Pelanggan di Mukomuko Tulis Surat Terbuka di Medsos

BENGKULU, BERANDA, MUKOMUKO16176 Dilihat

Screenshot unggahan Riduan di flatfrom digital facebook

HARIAN SEMARAK, MUKOMUKO – Salah satu pelanggan PLN di Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu menulis surat terbuka di media sosial facebook. Tulisan itu, ditujukan kepada Bupati, DPRD dan Kepala Kantor Cabang PLN Mukomuko. Bukan tanpa sebab Riduan yang merupakan salah satu warga Desa Retak Mudik Kecamatan Sungai menyampaikan keberatannya.

banner 970x250

Dalam unggahnya di flatfrom digital facebook dengan nama akun @ridwan. Ia menyebut, PLN padam hingga 10 jam setiap hari. Ia mengusulkan jika sambungan listrik dengan jaringan SUTT dari Sumatera Barat di kembalikan ke PLTD Ipuh Baru di Desa Tunggang Kecamatan Pondok Suguh dan Kecamatan Teramang Jaya.

“Surat terbuka, kepada yth Bapak Bupati, DPRD Mukomuko dan Kepala Cabang PLN Mukomuko. Kami atas nama pelanggan PLN yang ada di wilayah Ipuh dan sekitarnya memohon, kami keberatan atas pelayanan PLN yang padam sampai 10 jam setiap hari,” kata Ridwan

“Kami mengusulkan kalau memang sambungan PLN di wilayah kami sudah nyambung (terhubung) dengan jaringan SUTT dengan jaringan Sumbar, kami mohon dikembalikan lagi seperti sebelumnya (PLTD Ipuh Baru di Desa Tunggang dan (Teramang Jaya)

Usulan itu disampaikan mengingat tidak lama lagi memasuki bulan suci Ramadhan.

Kami mohon pihak PLN meningkatkan pelayanan kepada pelanggan,” sampainya.

Unggahan tokoh masyarakat di Kecamatan Sungai Rumbai itu direspon oleh Bupati Mukomuko.

Hal ini terlihat dari unggahan Riduan di ststus facebook dengan akun yang sama dengan menampilkan percakapan antara Bupati Mukomuko dengan seseorang yang diperkirakan salah satu petugas PLN.

Riduan menulis ‘Mudah2an usulan Kito direalisasi pihak PLN, berkat desakan BPK Bupati…
Trimokasih banyak Pak Bupati..????’.

Postingan itu disertai screenshot percakapan antara Bupati Mukomuko dengan seseorang yang diperkirakan petugas PLN dengan isi percakapan sebagaimana yang di unggah di status facebook.

“Mohon dibantu utk diatasi masalah yg di keluhkan warga kami ya pak, terimakasih,” tulis seseorang itu.

Seseorang yang menjadi lawan percakapan membalas dengan tulisan ‘Baik pak Bupati, Kami sdh rapat dengan Kantor induk Palembang untuk relokasi mesin di bantal, untuk mencover mesin yg rusak di ipuh, InsyaAllah bulan ramadhan bisa’

Diketahui, akhir Desember 2023, PT. PLN memastikan Gardu Induk (GI) 150 kV Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) Mukomuko berhasil energize dan beroperasi dengan baik.

Hal ini disampaikan oleh General Manajer PT. PLN Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng) yang disampaikan melalui pesan whatsapp kepada Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI, Sabtu (23/12/2023) pagi.

’Pemberian tegangan pertama (energize) pada pekerjaan SUTT 150 kV Mukomuko secara sukses dan beroperasi dengan baik pada pukul 03.11 wib, Sabtu dini hari,’’ kata Bupati Mukomuko.

Bupati Mukomuko mengklaim, operasional jaringan listrik SUTT mendukung rencana daerah dalam mewujudkan perubahan suasana wajah Kota Mukomuko.

Kata dia, wujud dari pembangunan untuk masyarakat yakni asas manfaat dirasakan masyarakat. (**)

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *