Sekda Mukomuko Minta, Mitra Kades Gali Potensi untuk Tingkatkan PADes

Sekda Mukomuko, Dr Abdiyanto, SH., M.Si., CLA

BERITA SEMARAK, MUKOMUKO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu minta, Badan Permusyawaratan Desa atau BPD di seluruh Desa di wilayah ini untuk mengupayakan meningkatkan pendapatan asli desa.

Sekda Mukomuko, Dr Abdiyanto, SH., M.Si., CLA mengatakan BPD adalah mitra kepala desa (Kades) dan dianggap mampu untuk menggali seluruh potensi yang ada di desa. Kata dia, ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan asli desa (PADes).

“Hampir setiap desa di Mukomuko memiliki berbagai potensi seperti, perkebunan, pertanian, perikanan jasa, wisata dan kelautan. Sektor ini bisa diolah dan dijadikan PADes,” kata Sekda Mukomuko, Jum’at (22/12/2023)

Ia menilai, Kabupaten Mukomuko memiliki sumber daya alam yang luar biasa. Sekda Mukomuko berharap, BPD dan Kades bersinergi untuk mengelola pretensi tersebut.

“Kalau PADes tinggi, banyak dampak positifnya. Seperti, kesejahteraan masyarakat dan jajaran BPD serta Pemdes. Dari PADes itu, bisa juga untuk modal usaha lainnya yang memiliki prospek yang lebih baik.” demikian Sekda Mukomuko. (**).

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *