Pelajar SD Integral Hidayatullah II Air Rami Sabet Juara 2 Olimpiade Brilliant Tingkat Nasional

MUKOMUKO, NASIONAL1034 Dilihat

Fakihira Izzatul Aduwa, salah satu peserta festival lomba seni siswa nasional (FLS2N) saat memegang hadiah

BERITA SEMARAK, MUKOMUKO – Siswi SD Integral Hidayatullah II Air Rami bernama Qonita Isman Taqiah berhasil menyabet juara 2 pada olimpiade brilliant tingkat nasional yang diadakan oleh Institut Smart Competition.

“Alhamdulillah, ananda Qonita berhasil meraih juara 2 dalam olimpiade brilliant tingkat nasional untuk mata pelajaran matematika,” kata Kepala SD Integral Hidayatullah II Air Rami, Tri Susilo, S. Pd, Senin (08/07/2024).

Dijelaskanya, olimpiade brilliant tingkat nasional itu diikuti oleh ratusan pelajar dari seluruh Indonesia. Mata pelajaran yang dilombakan sebanyak 3 mata pelajaran yakni matematika, bahasa inggris dan ips.

Qonita Isman Taqiah, juara 2 Olimpiade brilliant tingkat nasional mata pelajaran matematika

Dari SD Integral Hidayatullah II Air Rami, kata Kepala Sekolah, mengutus 12 pelajar dengan masing-masing 4 orang setiap mata pelajaran.

“Dari SD Integral Hidayatullah II Air Rami, ada 12 pelajar, yakni mata pelajaran matematika 4 siswa, ips 4 siswa dan bahasa inggris 4 siswa,” terang dia.

Selain itu, di ajang yang berbeda, siswa yang bernama Prabusandi Adhya Wibawa juga berhasil memperoleh penghargaan dalam ajang olimpiade pelajar tingkat Nasional ‘Indonesian Student Competition’ yang digelar oleh lembaga smart competition.

Prabusandi Adhya Wibawa, peraih penghargaan Gold Award untuk mata pelajaran Bahasa Inggris

“Di ajang olimpiade pelajar tingkat Nasional ini, ananda Prabusandi Adhya Wibawa berhasil mendapat penghargaan Gold Award untuk mata pelajaran Bahasa Inggris,” terang Kepala SD IT Hidayatullah.

Tidak hanya di tingkat nasional, terang Kepala SD Integral Hidayatullah II Air Rami, prestasi di tingkat Kabupaten dalam festival lomba seni siswa nasional (FLS2N) dan olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) tingkat SD.

Penyerahan piala festival lomba seni siswa nasional (FLS2N) dan olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) tingkat SD

“Alhamdulillah, untuk FLS2N siswa siswi kami memperoleh juara 2 pantomim, juara 3 solo song dan juara harapan 1 tari,” terang dia.

Sedangkan untuk olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) tingkat Kabupaten, sambung Kepala SD Integral Hidayatullah II Air Rami, memperoleh juara 3 badminton putra.

“Terimakasih kepada siswa yang menorehkan prestasi, kepada guru pembimbing, serta orang tua yang sudah mensupport selama ini. Semoga kedepan kita bisa meraih prestasi-prestasi berikutnya.” pungkasnya. (**).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *