Dinas PUPR Mukomuko Rampungkan Rehab 2 Jembatan di Desa Dusun Pulau

Kondisi terkini 2 jembatan di Desa Dusun Pulau Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu yang telah diperbaiki oleh Dinas PUPR Mukomuko

HARIAN SEMARAK BENGKULU, MUKOMUKO – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu telah menyelesaikan penggantian lantai jembatan di Desa Dusun Pulau Kecamatan Air Rami.

Kepala Desa Dusun Pulau, Darmawi mengatakan, sebelumnya, 2 jembatan tersebut dikeluhkan warga setempat dan pengguna jalan lainnya lantaran lantai jembatan yang telah rapuh.

“Alhamdulillah, lantai 2 jembatan yang sebelumnya dikeluhkan masyarakat sudah dilakukan perbaikan dengan mengganti lantai jembatan,” kata Kepala Desa Dusun Pulau, Jum’at (23/08/2024) di ruang kerjanya.

Kepala Desa Dusun Pulau menghimbau masyarakat yang melintas di 2 jembatan tersebut khususnya kendaraan roda empat maupun enam untuk tetap memperhatikan tonese.

“Kita sama-sama memperhatikan beban (tonese) muatan pada kendaraan yang melintas di jembatan tersebut, sebab rangka jembatan yang terbilang sudah lama. Takutnya, kontruksi (rangka) jembatan tidak sesuai dengan beban,” ujar Kades.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Mukomuko, Apriansyah, ST membenarkan, Pemerintah Daerah telah memperbaiki lantai 2 jembatan di Desa Dusun Pulau Kecamatan Air Rami.

“Benar, lantai (jembatan) sudah di ganti. Iya, ini menjawab keluhan masyarakat,” kata Kepala Dinas PUPR Mukomuko, Minggu (25/08/2024).

Dia juga mengungkapkan, Pemerintah Daerah melalui Dinas PUPR Mukomuko terus berkomitmen dalam perbaikan infrastruktur, baik yang bersifat pembangunan baru maupun yang berbaikan (rehab).

Namun demikian, ujar Kepala Dinas PUPR, saat ini, kondisi keuangan Pemerintah Daerah masih banyak kekurangan.

“Walaupun kondisi keuangan daerah belum maksimal, namun kita tetap berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat.” pungkasnya. (**).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *