Anggota DPRD Mukomuko Berharap KPU Launching Maskot Pilkada di Dapil III

MUKOMUKO, PARLEMEN2138 Dilihat

Sutan Erik – Anggota PPS dari Kecamatan Ipuh saat membawa door prize yang didapat dalam acara gerak jalan dan senam sehat yang digelar oleh KPUD Mukomuko saat launching maskot Pilkada tahun 2024, Sabtu (15/06 /2024) pagi

BERITA SEMARAK, MUKOMUKO – Komisi Pemilihan Umum Daerah atau KPUD Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu sukses menggelar Launching maskot Pilkada tahun 2024 yang adakan di pusat kota Kabupaten yakni di Kecamatan Kota Mukomuko, Sabtu (15/06/2024).

Lounching dimulai dengan acara gerak jalan dan senam sehat dan bertabur door prize. Selain dari penyelenggara, hadiah juga disiapkan dari pihak lain seperti Bank Syariah Indonesia (BSI).

Salah satu anggota PPS di Desa Medan Jaya Kecamatan Ipuh, Sutan Erik beruntung mendapat salah satu hadiah dalam acara tersebut.

BACA JUGA : FPR Mukomuko Geram Atas Pemborosan Anggaran oleh KPU

BACA JUGA : LP.K-P-K Ancam Laporkan KPU Mukomuko

“Alhamdulillah, saya dapat salah satu door prize yakni dispenser dari BSI,” kata Sutan Erik, Minggu (16/06/2024).

Usai rangkaian gerak jalan dan senam sehat, Sabtu malam atau malam minggu, KPUD Mukomuko kembali membetot massa depan menghadirkan salah band legendaris yakni band GIGI.

Antusias masyarakat tampak dalam acara tersebut dengan membludakya warga yang hadir di kompleks perkantoran pemda Mukomuko.

BACA JUGA : Pemda Mukomuko Dukung Program Gerakan Tanam Padi Gogo

BACA JUGA : FPR Mukomuko Nilai, Pasar Murah Hanya Seremonial dan Rentan Timbulkan Konflik Sosial

Suksesnya acara yang digelar oleh KPU Mukomuko itu memantikan keinginan 2 anggota DPRD Mukomuko dan warga yang berada di wilayah daerah pemilihan Mukomuko (Dapil) III.

Busra, anggota DPRD Kabupaten Mukomuko dari Partai Gerindra mengatakan, kegiatan serupa yang digelar oleh KPU setempat juga diadakan di wilayah Kecamatan Ipuh. Ia berharap, acara yang digelar di pusat kota kemarin juga dilaksanakan di Dapil III.

“Periode yang lalu (2019) KPU Mukomuko mengadakan acara di lapangan Ipuh (Medan Jaya). Saya berharap, kali ini KPU juga mengadakan acara serupa di Kecamatan Ipuh atau di wilayah Dapil III,” kata Anggota DPRD Mukomuko asal Dapil III kepada beritasemarak.com, Minggu (16/06 /2024).

BACA JUGA : Golkar Bakal Terima Dana Bantuan Partai Politik Terbesar dari APBD Mukomuko, Hanura 30 Juta Lebih

Kata Busra, keinginan itu tidak ada kaitannya dengan kecemburuan sosial, namun lebih kepada tersampainya tujuan dari KPU dalam acara tersebut yakni sosialisasi tahapan pilkada 2024.

“Kabupaten Mukomuko ini kan luas, dimana tidak semua masyarakat bisa menghadiri acara yang diadakan di pusat kota kabupaten karena faktor jarak, waktu, biaya dan lainnya. Kami berharap KPU Mukomuko mengadakan acara serupa di sini (Dapil III),” ujar Busra yang mengaku tidak mendapat undangan secara pribadi dalam acara tersebut.

BACA JUGA : 11 Partai Politik di Mukomuko Bakal Terima Kucuran Dana Ratusan Juta Dari APBD 2024

Selain itu, Anggota DPRD Mukomuko dari partai Perindo, Antonius Dalle mengungkap hal yang sama. Kata dia, dirinya juga baru mengetahui adanya acara tersebut saat beritasemarak.com mengkonfirmasi kegiatan tersebut.

“Enggak, saya enggak tahu acara itu. Maskot Pilkada yang mana.? Kapan.? Dimana.?. Mungkin ya menengah saja yang dikasih tahu, ” kata Anggota DPRD Mukomuko asal daerah pemilihan Mukomuko III, Minggu (16/06 /2024).

Anton, sapaan akrab Antonius Dalle juga berharap, KPUD Mukomuko menggelar acara serupa di wilayah Dapil III. Menurut Anton yang juga menjabat sebagai ketua komisi III DPRD Mukomuko, jika memungkinkan, acara digelar di setiap kecamatan.

“Kalau bisa di setiap kecamatan, tapi kan itu enggak mungkin, akan terkendala oleh biaya, minimal setiap Dapil lah kan.” demikian Anggota DPRD Mukomuko. (**).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *