58 Klup Bakal Merumput di Open Turnamen Bandar Ratu Cup II Mukomuko

Abdiyanto (kaos merah) saat membuka open turnamen Bandar Ratu Cup II di lapangan Ratok Denai Kecamatan Kota Mukomuko Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu

BERITA SEMARAK, MUKOMUKO – Sebanyak 58 klup bakal merumput di lapangan Ratok Denai Kelurahan Bandara Ratu Kecamatan Kota Mukomuko Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu dalam open turnamen Bandar Ratu Cup II.

Turnamen tahunan itu, secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mukomuko, Abdiyanto, Minggu,(30/06/2024).

BACA JUGA : Pimpinan Partai di Mukomuko, Bocorkan Asal Calon Wakil Bupati dalam Pilkada 2024

BACA JUGA : Pekan Depan, Kejari Mukomuko Bakal Panggil Sejumlah ASN dalam Kasus 20 Persen

Dalam sambutanya, Sekda Mukomuko menyampaikan, turnamen tersebut bisa menjadi momentum yang baik untuk penyaluran hobi dan pengembangan bakat generasi muda di bidang olahraga.

Sekda juga mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko mengapresiasi kegiatan itu. Kata dia, memalui ajang tersebut, nantinya akan ada seleksi antar klup.

Ia berharap, dengan seleksi itu, muncul bibit – bibit pemain yang berprestasi dan memiliki kemampuan, hingga dapat diikutsertakan dalam ajang turnamen yang lebih tinggi, baik tingkat Kabupaten Provinsi.

BACA JUGA : Tahun 2024, Tidak Ada Desa Tertinggal di Kabupaten Mukomuko

BACA JUGA : Tunjang PAD, Pemda Mukomuko Usulkan Pembangunan 5 Pasar Tradisional ke Kementerian Perdagangan

“Mudah-mudahan, setelah pertandingan ini akan ada bibit – bibit yang memiliki bakat dan kemampuan yang dapat diandalkan, sehingga dapat mengikuti turnamen dalam jenjang yang lebih tinggi,” kata Sekda Mukomuko, Minggu (30/06/2024).

Ketua panitia open turnamen Cup 2, Weri Trikusuma, mengatakan tercatat, ada 58 klup yang ikut dalam ajang tersebut. Kata dia, seluruh klub yang bakal bertanding itu, berasal dari dalam dan luar daerah.

BACA JUGA : PAD di Mukomuko Berkurang 1 Sektor

Wery mengungkapkan, pertandingan akan digelar selama 1 sasih terhitung tanggal 30 Juni hingga 30 Juli 2024. Ia berharap, seluruh peserta menjunjung tinggi sportivitas.

”Utamakan sportivitas dengan menunjukan penghormatan terhadap aturan, official, konvensi sosial dan lawan, yang diikuti dengan komitmen terhadap permainan sepakbola itu sendiri dan tidak melakukan partisipasi permainan yang negatif atau menghalalkan segala cara untuk memperoleh kemenangan.” demikian Ketua panitia open turnamen Bandar Ratu Cup 2 II . (**).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *