Presiden RI Beri Bantuan Sapi Qurban Berbobot Hampir 1 Ton ke Bengkulu Tengah

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah saat menyerahkan bantuan sapi qurban dari Presiden Jokowi kepada pengurus masjid jami’ di Kertapati Kabupaten Bengkulu Tengah, Minggu (17 /06 /2024)

BERITA SEMARAK, BENGKULU TENGAH – Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo memberi bantu berupa sapi yang berbobot sekitar 1 ton. Bantuan orang nomor 1 di Indonesia itu, diserahkan langsung oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Minggu (17 /06 /2024).

Gubernur Bengkulu, dalam sambutanya di acara penyerahan bantuan kemasyarakatan Presiden RI berupa sapi dalam rangka Hari Raya Iduladha 1445 H atau 2024 menyampaikan, anugerah terindah dan luar biasa dapat menunaikan shalat ied dan makan bersama masyarakat di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah.

BACA JUGA : Kapolda Bengkulu dan Wakilnya Qurban Sapi Limosin Berbobot Sekitar 800 Kilogram

BACA JUGA : Launching Maskot Pilkada di Mukomuko, KPU Provinsi Bengkulu : Dukungan Masyarakat Sangat Penting

“Alhamdulillah kita telah melaksanakan sholat Idul Adha bersama-sama dan dilanjutkan dengan makan lontong, ini merupakan kenikmatan yang luar biasa,” kata Gubernur Bengkulu, Minggu (17 /06 /2024) di halaman masjid Jami’ Kertapati Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kata Gubernur, atas nama Presiden Indonesia, menyampaikan bantuan masyarakat berupa sapi qurban. Ia mengungkapkan, setiap tahun, Provinsi Bengkulu mendapat bantuan 1 ekor sapi qurban.

“Memang saya sengaja, sejak tahun 2017 penyaluran hewan qurban digilir. 1 Desa setiap Kabupaten. Tahun ini giliran Kabupaten ke 7. Ini tahun ke 8 saya jadi Gubernur dan di Provinsi Bengkulu ada 9 Kabupaten 1 kota. Tahun depan bisa jadi ke Bengkulu Utara atau Mukomuko, ” terang Gubernur Bengkulu.

BACA JUGA : Tunjang Aktivitas Akademik, Universitas Bengkulu Gandeng SMSI

BACA JUGA : Gubernur Bengkulu Beri Penghargaan Pemda Mukomuko Atas Penanganan Stunting

Daerah yang dipilih, ujar Gubernur, adalah daerah pedalaman dan jumlah penduduknya banyak. Menurut dia, sapi yang diberikan presiden jenis limosin.

“Jenis limosin dengan berat sekitar 990 kilogram. Ini sapi dari Desa padang merangin kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan. Sapi produk lokal. Kami akan berusaha mencari sapi terbaik dan terbesar di Provinsi Bengkulu.” pungkasnya (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *