Pemda Mukomuko dan BI Gelar Pasar Murah

Kegiatan pasar murah di Desa Pulay Payung Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, Minggu (09 /06 /2024)

BERITA SEMARAK, MUKOMUKO – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu dan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu menggelar pasar murah di beberapa tempat. Kegiatan ini telah dimulai sejak Minggu (09/06 /2024).

Melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah atau Disperindagkop Kabupaten Mukomuko, pasar murah dimulai di Kecamatan Ipuh yakni Desa Pulai Payung, Lapangan Desa Sibak, Desa Tanjung Harapan masing-masing di Kecamatan Ipuh.

BACA JUGA : Pelajar di Mukomuko Viral Karena Belum Bayar SPP dan Tidak Boleh Masuk Kelas

BACA JUGA : Aksi Pencurian Toko Manisan di Mukomuko Terekam CCTV

Kemudian di Desa Agung Jaya, Kecamatan Air Manjuto dan Kantor Lurah Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota Mukomuko.

Kepala Disperindagkop dan UKM Mukomuko, Nurdiana, SE mengatakan, pasar murah digelar untuk mengendalikan inflasi menjelang perayaan hari raya Idul Adha 2024.

BACA JUGA : BPBD Keluarkan Himbau Tentang Kondisi Laut Mukomuko

Kata dia, tim pengendalian inflasi daerah atau TPID Kabupaten Mukomuko bekerjasama dengan Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu.

“Pasar murah digelar di 5 tempat. Hari ini, (Minggu, 9/06 /2024) kegiatan diadakan di Desa Pulai Payung, Kecamatan Ipuh,” kata Kepala Disperindagkop dan UKM Mukomuko, Senin (10/06/2024).

BACA JUGA : Usai Dibersihkan, Air Laut di Mukomuko Kembali Naik ke Jalan

Kegiatan ini, terang Kepala Disperindagkop dan UKM Mukomuko, melibatkan beberapa OPD, Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan dan dihadiri oleh Wakil Bupati Mukomuko dan sekretariat Daerah serta institusi lainnya seperti TNI Polri.

Sedangkan bahan yang disediakan merupakan kebutuhan pokok masyarakat diantaranya adalah cabai, minyak, telur, gula pasir dan kebutuhan pokok lainnya.

“Kagiatan ini dibuka untuk masyarakat umum.” pungkasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *