Rumah Bedengan dan Toko di Bengkulu Utara Ludes Terbakar, Kerugian Diperkirakan Rp 3 Miliar

Kebakaran di Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu

BERITA SEMARAK, BENGKULU UTARA – Kebakaran terjadi di rumah bedengan atau ruko tepatnya di terminal Desa marga sakti Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, Minggu (17/03 /2024) jelang berbuka puasa.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Penabang Binara, S.IK melalui Kapolsek Padang Jaya Iptu Ratno, SH mengatakan, kebakaran diduga bermula dari rumah milik SM (80). Kata dia, diperkirakan, pemilik rumah lupa mematikan kompor usai memasak dan pergi untuk berjualan takjil.

BACA JUGA : Mendagri Intruksikan Pemda Susun Perkada Pembayaran THR dan Gaji 13

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa, ujar Kapolsek, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 3 miliar. Kebakaran meluas dengan cepat lantaran ruko terbuat dari kayu.

Kapolsek menerangkan, api berhasil dipadamkan hampir 2 jam setelah kejadian dengan bantuan kendaraan pemadam kebakaran dari Pos Arga Makmur dan Pos Giri Mulya yang tiba di lokasi kejadian.

BACA JUGA : Kasus RSUD Mukomuko Serat 16 ASN ke Pusara Korupsi

“Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, selain kompor yang lupa dimatikan, beredar kabar sebelum kejadian ada aktivitas pembakaran sampai di sekitar lokasi kejadian.

Saat ini, terang Kapolsek, unit Reskrim Polsek Padang Jaya masih melakukan pendalaman penyebab kebakaran.

“Untuk bedengan atau ruko yang terbakar adalah, 5 unit rumah hunian, 1 toko bangunan, 1 fotocopy dan 1 gudang sembako.” demikian Kapolsek Padang Jaya. (**).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *