Launching Maskot Pilkada di Mukomuko, KPU Provinsi Bengkulu : Dukungan Masyarakat Sangat Penting

MUKOMUKO, NASIONAL, VEDEO2139 Dilihat

Acara launching maskot Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, Sabtu (15 /06 /2024)

BERITA SEMARAK, MUKOMUKO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu menekankan pentingnya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk kelancaran dan kesuksesan Pilkada di Mukomuko.

Hal ini disampaikan oleh Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Rusman Sudarsono, saat menghadiri launching maskot Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Mukomuko, Sabtu (15/06 /2024).

Acara yang ini dimeriahkan oleh penampilan grup musik legendaris Indonesia yakni band GIGI dan berbagai tampilan seni tradisional seperti tari gamat, bujang gadih Mukomuko, dan band lokal lainnya itu, Ketua KPU Provinsi Bengkulu menyampaikan, dalam sosialisasi, KPU Mukomuko harus berinovasi.

BACA JUGA : BPD dan DPRD Mukomuko Bersuara Soal Kebijakan KPU

BACA JUGA : Anggota DPRD Mukomuko Berharap KPU Launching Maskot Pilkada di Dapil III

Ketua KPU Provinsi Bengkulu menilai, penyelenggaraan pemilu di Mukomuko telah sukses pada Pemilu Presiden dan wakilnya serta pemilihan anggota legislatif tahun ini.

“Yang perlu digaris bawahi, sosialisasi Pilkada ini berbeda dengan pemilu sebelumnya. Jumlah pesertanya lebih sedikit. Oleh sebab itu, KPU harus berinovasi, salah satunya melalui peluncuran maskot seperti ini,” kata Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Sabtu (15/06 /2024) di Mukomuko.

“KPU Provinsi Bengkulu mengapresiasi kinerja KPU Mukomuko yang mana pada Pilpres dan Pileg Februari lalu berhasil dengan tingkat partisipasi pemilih mencapai 89 persen,” imbuhnya.

Pelaksana Harian (Plh) Ketua KPU Kabupaten Mukomuko, Misbahul Amri, berharap, seluruh elemen dan pemangku kepentingan bersatu untuk mensukseskan Pilkada 2024.

BACA JUGA : LP.K-P-K Ancam Laporkan KPU Mukomuko

BACA JUGA : FPR Mukomuko Geram Atas Pemborosan Anggaran oleh KPU

Kata dia, masyarakat di Kabupaten Mukomuko bisa menjadi garda terdepan dalam mensukseskan Pilkada tahun ini. Menurut dia, Pilkada yang akan digelar tanggal 27 November nanti, merupakan momen penting dalam menentukan masa depan daerah selama 1 periode atau 5 tahun kedepan.

“KPU Mukomuko menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan dan elemen masyarakat yang telah mendukung kami,” kata Plh Ketua KPU Mukomuko.

BACA JUGA : Pemda Mukomuko Dukung Program Gerakan Tanam Padi Gogo

KPU Mukomuko berharap, dukungan. terus mengalir dari masyarakat untuk kesuksesan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Mukomuko untuk periode yang akan datang.

Wakil Bupati Kabupaten Mukomuko, Wasri mengajak seluruh masyarakat untuk di Kabupaten Mukomuko untuk mensukseskan Pilkada. Kata dia, Pilkada akan menentukan arah pembangunan di daerah itu.

“Forkopimda siap mendukung dan membantu mensosialisasikan pentingnya pesta demokrasi ini. Pilkada ini akan menentukan arah pembangunan daerah ke depan,” kata Wakil Bupati Mukomuko.

BACA JUGA : FPR Mukomuko Nilai, Pasar Murah Hanya Seremonial dan Rentan Timbulkan Konflik Sosial

Launching maskot Pilkada tahun 2024 yang digagas oleh KPU Mukomuko merupakan langkah penting dalam persiapan Pilkada 2024 di Mukomuko.

Dengan keterlibatan aktif masyarakat dan pendekatan inovatif, KPU Mukomuko berkomitmen untuk memastikan proses pemilu berjalan sukses dan berdampak positif bagi masa depan daerah.

Dukungan serta partisipasi aktif warga Mukomuko sangat diperlukan dalam perjalanan demokrasi ini, dengan harapan masa depan yang lebih cerah bagi daerah. (**).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *