Perkuat Polri, 9704 Orang Dilantik Menjadi Anggota, 674 Diantaranya Polwan

Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Polri di SPN Polda Bengkulu

BERITA SEMARAK, KOTA BENGKULU – Sebanyak 9704 orang di Indonesia resmi menjadi anggota Polisi. Jumlah tersebut tersebar di suruh Sekolah Polisi Negara (SPN) di Nusantara.

Di Provinsi Bengkulu, tercatat 171 orang putra daerah resmi dilantik dengan pangkat brigadir dua (Bripda) Bintara remaja Polri.

Hal ini ditandai dengan telah dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah pendidikan pembentukan Bintara Polri gelombang 1 Tahun Anggaran 2024 SPN Polda Bengkulu. Upacara pelantikan dipimpin oleh Irwasda Polda Bengkulu Kombes Pol Asep Teddy.

BACA JUGA : PWI Pusat Apresiasi Polda Sumatera Utara

BACA JUGA : Di Lapangan Balai Raya Semarak, Kapolda Bengkulu Sematkan Bintang Bhayangkara Nararya

Irwasda Polda Bengkulu, Kombes Pol Asep Teddy dalam sambutanya menyampaikan, usai menyandang pangkat brigadir polisi dua artinya melekat berbagai tugas, kewajiban dan tanggung jawab sebagai bhayangkara negara.

Dia berharap, para bintara remaja dapat memberikan dedikasi terbaik kepada institusi polri, masyarakat, bangsa dan negara.

“Pelantikan saudara pada hari ini merupakan langkah awal serta perjalan panjang tugas dan karier saudara sebagai anggota Polri,” kata Irwasda Polda Bengkulu saat membaca amanat Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Drs. Purwadi Arianto, Kamis (11/07 /2024).

BACA JUGA : Polisi Amankan 8 Tersangka Kasus Narkotika

BACA JUGA : Polisi Amankan 2 Pengedar Barang Haram di Kepahiang dan Rejang Lebong

“Oleh karena itu sejatinya tugas yang akan saudara hadapi seiring perkembangan kehidupan masyarakat akan semakin kompleks dan penuh tantangan,” imbuhnya.

Selain di SPN Polda Bengkulu, pelantikan anggota Polri juga dilakukan diseluruh SPN yang ada di Indonesia.

Tercatat, menambah personel golongan pangkat bintara dan tamtama sebanyak 9.704 orang yang terdiri atas 9.030 polisi laki-laki (Polki) dan 674 polisi wanita (Polwan)

BACA JUGA : Polisi Amankan 2 Pria Kasus Dugaan Pembakaran Rumah Wartawan

9794 orang anggota polisi yang baru ini, meliputi 7.517 tugas umum, 588 (Bintara) Brimob, 51 (Bintara) Polair, 1.397 (Tamtama) Brimob dan 151 (Tamtama) Polair.

Bintara dan Tamtama Polri ini akan menjadi garda terdepan pelaksanaan tugas polri di lapangan yang akan berinteraksi dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. (**).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *