Dinas PUPR Mukomuko Bangun Jalan di Kawasan Sentra Produksi Pangan

Pelaksanaan titik nol pembangunan ruas jalan di Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu oleh Dinas PUPR Mukomuko

BERITA SEMARAK, MUKOMUKO – Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu terus berupaya membangun infrastruktur di daerah itu.

Melalui Dinas Perumahan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR, Pemda Pemda Mukomuko membangun jalan hotmix antara Desa Sumber Makmur – Tanjung Mulya.

BACA JUGA : Dinas PUPR Mukomuko Pastikan Ganti Lantai 2 Jembatan di Desa Dusun Pulau

BACA JUGA : PUPR Mukomuko Bangun Jalan Air Hitam – Teluk Bakung

Kepala Dinas PUPR Mukomuko, Ir, Apriansyah, mengatakan, pelaksanaan pembangunan dimulai dengan adanya titik nol pekerjaan. Kata dia, proyek tersebut menggunakan sumber dana yang berasal dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2024.

“Kita pakai DAK 2024 untuk pembangunan di ruas jalan tersebut. Sudah. Sudah titik nol kemarin (Senin, 24/06 /2024),” kata Kepala Dinas PUPR Mukomuko, Selasa (25/06/2024).

BACA JUGA : Dinas PUPR Mukomuko Upayakan Penganan Jaringan Irigasi

BACA JUGA : PUPR Mukomuko Bangun Jembatan di Dekat Perbatasan

Dijelaskan Kepala Dinas PUPR Mukomuko, jalan yang dibangun merupakan peningkatan dengan menelan biaya sekitar sebesar Rp 9 miliar.

“Hotmix di ruas jalan Sumber Makmur (SP8) Kecamatan Lubuk Pinang ke Tanjung Mulya (SP9) Kecamatan XIV Koto atau sebaliknya ini menggunakan anggaran sekitar Rp 9 miliar,” terang Kepala Dinas.

BACA JUGA : Gunakan DAK Sebesar Rp 2.6 Miliar, Dinas PUPR Mukomuko Rehab Infrastruktur Irigasi

Ia mengungkapkan, jalan penghubung dua kecamatan itu, juga berada di sentra produksi pangan. Menurut dia, dengan demikian, skema pembangunan bisa menggunakan anggaran DAK tematik.

“Itu kawasan sentra produksi pangan. Itulah kita gunakan DAK tematik ketahanan pangan.” tandasnya. (**).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *