Kantor Desa Air Berau Mukomuko Disegel, Sejumlah Pejabat ‘Bungkam’

Kantor Desa Air Berau di bagian pintu tertulis Disegel

HARIAN SEMARAK, MUKOMUKO – Kantor Desa Air Berau Kecamatan Pondok Suguh Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu tutup. Hal ini terjadi lantaran kantor desa setempat disegel, Rabu (27 /03/2024) malam.

Kapolres Mukomuko, AKBP Yana Supriatna, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Pondok Suguh,. Iptu Albeth Salomo Sinulaki, S.Tr.k, M.H ketika dikonfirmasi beritasemarak.com membenarkan hal ini. Kata dia, penyegelan dilakukan pada Rabu (27/03 /2024) malam.

“Benar, Kantor Desa Air Berau disegel Rabu (27 /03 /2024) malam,” kata Kapolsek.

Kapolsek Pondok Suguh belum bisa memastikan siapa yang menyegel kantor desa Air Berau. Saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan Camat Pondok Suguh.

“Belum tahu siapa yang melakukan (penyegelan). Kami sudah koordinasi dengan Camat,” terang Kapolsek.

Berdasarkan keterangan dari Camat Pondok Suguh, terang Kapolsek, Pemerintah Kecamatan telah memanggil BPD Air Berau. Kata Kapolsek, BPD belum mau melepaskan segel tersebut.

“Camat tadi sudah panggil BPD. Camat sendiri belum menyampaikan secara rinci penyebab penyegelan. Tapi masih dalam upaya koordinasi. Iya, cuma dapat informasi, mereka (BPD) belum mau melepas segel karena masih ada permasalahan,” jelasnya.

Kapolsek Pondok Suguh memastikan, hingga saat ini belum ada laporan yang masuk terkait peristiwa yang diduga menjadi pemicu penyegelan. Sebab, beredar issu adanya drama percintaan yang menyebabkan hal ini.

“Tadi saya hubungi Kanit Reskrim Polsek Pondok Suguh, sampai sekarang belum ada laporan dari pihak manapun yang berkaitan dengan penyegelan kantor desa Air Berau,” terang Kapolsek.

Belum ada keterangan resmi dari pemerintah desa Air Berau. Kepala Desa Air Berau, April ketika dihubungi beritasemarak.com melalui sambungan telepon seluler dan pesan singkat WhatsApp belum memberikan tanggapanya.

Terpisah, Camat Pondok Suguh, Rustam Efendi ketika dikonfirmasi beritasemarak.com melalui sambungan telepon seluler dan pesan singkat WhatsApp belum memberikan tanggapanya.

Ketua BPD Air Berau, Syafrianto ketika dikonfirmasi beritasemarak.com melalui sambungan telepon seluler dan pesan singkat WhatsApp belum memberikan tanggapanya. (**).

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *