Menyulam Cerita, Membentuk Pelangi Rasa di Acara Mahasiswa Universitas Bakrie

Kegiatan Mahasiswa Universitas Bakrie dan tulisan tangan anak-anak panti asuhan Mirza Amanah

BERITA SEMARAK, JAKARTA – 5 mahasiswa dari Universitas Bakrie Jakarta menggelar acara cerita ceria bersama caritas studiosorum di panti asuhan Mirza Amanah, Sabtu (06/07/2024) di jalan Asem Baris Raya nomor 39, RT 01,RW.4, Kb. Baru, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan.

Ketua panitia kegiatan, Meiza Nur Adzani mengatakan, acara yang mengusung tema ‘Menyulam Cerita, Membentuk Pelangi Rasa’ itu merupakan bagian dari kegiatan kampus dalam rangka ujian akhir semester (UAS).

BACA JUGA : Pensiunan Guru Ini Meninggal Dunia di Tanah Suci Hari Jum’at

BACA JUGA : Jimpitan atau Beas Perelek, Tradisi Sejak Zaman Belanda dan Menghasilkan Puluhan Juta di Mukomuko

Kata dia, panti asuhan Mirza Amanah tergolong kecil dengan jumlah anak asuh sekitar 15 orang dan masih banyak membutuhkan uluran tangan dari para dermawan dan berbagai pihak.

“Saya dan 4 rekan saya yakin M. Fakhri Ramadhan, Amanda Putri Salsabila, Stella Calista Putri Listyani dan Grace Cynthia memilih panti asuhan ini karena terbilang masih kecil dengan jumlah anak asuh 15 orang. Sesuai yang disampaikan oleh Kepala panti tadi, tempat ini masih butuh donatur dari para dermawan, sebab ada mereka (anak-anak) yang masa depannya masih panjang,” kata Ketua panitia acara cerita ceria bersama caritas studiosorum, Sabtu (06 /07 /2024) di sela-sela kegiatan kepada beritasemarak.com.

Tulisan tangan anak-anak panti asuhan Mirza Amanah

Ia menjelaskan, acara dirangkai dengan menyampaikan materi yang bersifat edukasi dan membangkitkan semangat terutama warga panti asuhan Mirza Amanah.

“Iya, materi tentang bagaimana kita mendengarkan dengan baik, menghormati dan menghargai, serta komunikasi non verbal. Kemudian berbicara dengan jelas dan sopan,” terang dia.

BACA JUGA : Pasca Kebakaran di Rumah Wartawan, Dewan Pers Minta Kapolri, Panglima TNI, Komnas HAM dan LPSK Bentuk Tim

BACA JUGA : Kementerian Kominfo Kabulkan Permohonan Pemda Mukomuko untuk Pemasangan Internet Gratis

Ketua panitia cerita ceria bersama caritas studiosorum berharap, kegiatan tersebut dapat membekas dan menjadikan dasar dalam berkomunikasi.

“Itu kan langsung praktek, bagaimana kita menjadi seorang pendengar atau mendengarkan apa yang sedang dijelaskan oleh seseorang, lalu bagaimana kita berbicara dengan jelas dan sopan. Tentu ini merupakan dasar komunikasi dan kami berharap dapat dilakukan dalam keseharian mereka,” ujar dia.

Ia mengungkapkan, ada beberapa dampak positif dari komunikasi yang baik, diantaranya adalah tersampainya ide, perasaan, dan informasi dengan jelas.

BACA JUGA : Soal Dana Pilkada, Mendagri : 9 Juli Harus Sudah Ditransfer

“Ini juga membantu orang lain untuk memahami dengan lebih baik apa yang ingin kita sampaikan. Kemudian akan membantu kita untuk saling memahami satu sama lainnya, menghindari kesalahpahaman dan tentunya akan saling memberikan rasa nyaman. Nah, bagaimana kita mendidik generasi muda untuk membangun komunitas yang baik dan beradab,” ungkapnya.

Ketua panti asuhan Mirza Amanah, Heri Hermawan mengapresiasi kegiatan mahasiswa Universitas Bakrie. Kata dia, panti asuhan tersebut membutuhkan bantuan lebih dari para donatur.

BACA JUGA : Pemdes Arga Jaya Bakal Beli Pesawat Herkules dan Tank Tempur

“Terimakasih sudah memilih panti asuhan Mizan Amanah. Terimakasih sudah berbagi kebaikan kepada kami, semoga setiap kebaikan mendapatkan balasan yang setimpal. Kami disini memang memerlukan bantuan lebih dari para donatur,” kata Kepala panti asuhan Mirza Amanah.

Usai rangkaian acara, para mahasiswa mendapat bingkisan berupa tulisan dari warga panti asuhan Mirza Amanah.

“Isinya buat mewek.” kata salah satu mahasiswa. (**).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *