Di Lapangan Balai Raya Semarak, Kapolda Bengkulu Sematkan Bintang Bhayangkara Nararya

Irjen Pol Drs. H. Armed Wijaya, M.H, Kapolda Bengkulu saat menyematkan penghargaan tanda kehormatan bintang bhayangkara nararya kepada anggota Polri yang bertugas di Polda Bengkulu

BERITA SEMARAK, KOTA BENGKULU – Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs. H. Armed Wijaya, M.H menyematkan penghargaan tanda kehormatan bintang bhayangkara nararya, Senin (01/07 /2024) di lapangan balai raya semarak Provinsi Bengkulu, usai upacara peringati HUT bhayangkara ke-78 yang dipimpin oleh Kapolda Bengkulu.

Penghargaan itu diberikan, berdasarkan keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia nomor/59/TK/tahun 2024 tentang penganugerahan tanda kehormatan bintang bhayangkara nararya untuk tiga personil yang bertugas di Polda Bengkulu.

BACA JUGA : Kapolri Mutasi 6 Pejabat di Polda Bengkulu

BACA JUGA : 127 Perwira di Polda Bengkulu Dimutasi

3 personil Polda Bengkulu yang menerima tanda kehormatan bintang bhayangkara nararya itu adalah Kombes Anuardi, S.I.K., CPHR yang saat ini menjabat Kabid Humas Polda Bengkulu, Ipda Suhendra Setyawan yang sedang menjabat Panit 2 Sat Pjr Ditlantas Polda Bengkulu) dan Aipda I Wayan Sunadi, Ba Bidpropam Polda Bengkulu.

Bintang kehormatan Bhayangkara Nararya disematkan langsung oleh Kapolda Bengkulu kepada ketiga anggota Polri tersebut.

BACA JUGA : Sejarah Singkat Polres Mukomuko

Bintang Bhayangkara Nararya adalah salah satu penghargaan yang diberikan kepada anggota Polri yang telah menunjukkan keberanian dan jasa luar biasa dalam menjalankan tugas.

Kapolda Bengkulu dalam sambutanya menyampaikan, HUT Bhayangkara merupakan momen penting bagi Polri untuk terus meningkatkan pelayanan dan kinerja dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

BACA JUGA : Polda Bengkulu Ungkap Modus Komplotan BBM di SPBU 24-383-31 Mukomuko

BACA JUGA : Polisi Geledah Kantor Dinas Pertanian Bengkulu Tengah

Kapolda berharap, kedepan Polri lebih sukses dalam menjalankan amanah yang diemban.

“Hari jadi Polri yang ke 78 ini merupakan momen penting bagi Polri untuk terus meningkatkan pelayanan dan kinerja dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan harapan lebih sukses dalam menjalankan amanah diantaranya melalui menegakan hukum secara profesional serta melayani dan melindungi masyarakat dengan penuh keikhlasan,” kata Kapolda Bengkulu dalam upacara yang dikomandani oleh Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Bengkulu, AKBP Agoeng Ramdhani.

BACA JUGA : Polisi Ringkus Penjual dan Pembeli Barang Haram di Mukomuko

Dalam kesempatan itu, Danrem 041/Gamas dan Danlanal Bengkulu memberikan nasi tumpeng dan kue ulang tahun.

Kemudian, tumpeng di potong oleh Gubernur Bengkulu dan diberikan kepada personel Polda Bengkulu tertua yakni Dirlantas Polda Bengkulu dan personel termuda dari Bintara Satbrimob Polda Bengkulu.

BACA JUGA : Polisi Amankan 2 Pria di Mukomuko yang Kedapatan Bawa Ganja

Acara yang mengusung tema ‘Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas’ itu, dimeriahkan oleh atraksi seni dol dari siswa-siswa Diktukba SPN Polda Bengkulu.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Kajati Bengkulu, Danrem 041/Gamas, Para PJU Polda Bengkulu, Forkopimda, tokoh agama, masyarakat, pemuda dan tokoh adat Provinsi Bengkulu. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *