Sambut Tahun Baru 2024, DPD LDII Kabupaten Mukomuko Gelar Pengajian

DPP LDII Mukomuko dalam acara pengajian sema dua hari

BERITA SEMARAK, MUKOMUKO – Menyambut pergantian tahun biasanya dirayakan dengan meriah di berbagai belahan dunia, tak terkecuali di Indonesia.

banner 970x250

Pergantian tahun dirayakan dengan berbagai cara, ada dengan pesta kembang api, meniup terompet, bahkan tidak sedikit yang merayakan nya dengan pesta miras.

Ada kekhawatiran bahwa dibalik euforia yang semacam itu banyak hal negatif yang bisa mempengaruhi mental generasi muda kita.

LDII Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu sebagai salah satu ormas Islam yang bergerak di bidang dakwah ikut berupaya memberikan pembinaan kepada generasi muda, dengan mengadakan “Pengajian Akhir Tahun” secara rutin.

Dewan Penasihat (Wanhat) LDII Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, Slamet Riadi mengatakan, lembaganya, menyambut tahun baru 2024 dengan menggelar pengajian. Kata dia, acara ini dilaksanakan bukan bermaksud untuk merayakan tahun baru, akan tetapi bertujuan untuk mengendalikan anak-anak muda yang umumnya dimalam tahun baru lebih cenderung terpengaruh kegiatan hura-hura yang tidak ada manfaatnya.

Wanhat LDII mengungkapkan, dengan diadakannya acara ini untuk mengikat mereka agar berkumpul di satu kegiatan yang positif untuk pembinaan generasi penerus.

“Acara ini dilaksanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 31 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024, bertempat di Masjid “Al-Huda” desa Sidodadi, kec.Penarik kab.Mukomuko. dan di hadiri ± 450 peserta muda-mudi,” kata Wahhat LDII, Senin (01/01/2024).

Generasi muda terang Wanhat LDII, sebagai generasi penerus cita-cita perjuangan Bangsa akan mengambil alih tanggung jawab kepemimpinan, mulai dari kepemimpinan keluarga sampai dengan kepemimpinan bangsa dan negara.

“Generasi muda dengan kepribadian yang belum stabil, gemar meniru dan mencari pengalaman baru sangat mudah terpengaruh dan mengadopsi nilai-nilai yang mereka anggap modern dan trend untuk dijadikan panutan dalam menjalani kehidupan mereka,” terang Slamet.

Diantara materi yang disampaikan dalam acara tersebut, lanjutnya, adalah pembinaan generasi muda untuk menjadi generasi yang berkualitas dengan menguasai tiga target yang harus di capai yang disebut dengan istilah ‘Tri Sukses Generasi penerus’

Tri sukses generasi penerus tersebut adalah, menjadi generasi yang berilmu (Alim, Faqih), manjadi generasi yang ber-akhlaqul karimah dan menjadi generasi yang mandiri.

Pantauan beritamukomuko.com di lokasi kegiatan, tampak hadir Ketua DPD LDII kabupaten Mukomuko H.Warsito, S.Pd., M. TPd.

Tidak hanya itu, LDII Mukomuko juga menghadirkan jajaran Polres Mukomuko yang sekaligus mengisi materi tentang bahayanya Narkoba dan kenakalan remaja, dengan tujuan agar anak-anak muda faham dan mengerti dampak negatif dari semua itu.

“Iya, kami menghadirkan jajaran Polres Mukomuko yakni Aiptu Sugiandono dari Sat Narkoba sebagai pemateri yang memaparkan bahaya narkoba bagi kehidupan generasi muda.” demikian Wanhat LDII. (** YN)

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *